All for Joomla All for Webmasters

Warung Pesantogan Kemangi, Desa Kemiren Banyuwangi

warung-pesantogan-kemangiAlasan dan latar belakang pemilihan unit usaha :

Latar Belakang

Usaha kecil adalah sebuah usaha atau kegiatan perekonomian berskala kecil yang memiliki batasan tertentu. Usaha warung merupakan usaha kecil menengah yang dianggap oleh sebagian orang sebagai bisnis yang paling mudah untuk dilakoni dalam situasi apapun, dengan alasan bahwa setiap orang perlu makan sehingga membuat bisnis makanan tidak akan pernah mati.Usaha warung membutuhkan perhatian khusus dalam menjalankannya. Kepuasan konsumen terhadap suatu warung, akan mendatangkan dampak positif bagi berlangsungnya usaha warung tersebut. Kualitas pelayanan menjadi salah satu keutamaan dalam kepuasan konsumen.

Warung Kemangi yang biasa disebut Pesantogan Kemangi adalah salah satu usaha warung yang bernuansa tradisional namun berwawasan internasional. Meskipun masih tergolong usaha kecil atau menengah tetapi warung ini sangat banyak diminati para konsumen.

Profil

Warung Kemangi adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa boga atau makanan. Dengan ciri makanan khas osing, Warung Kemangi berawal pada tahun 2016 di Desa Kemiren. BUMDES Kemiren sebagai pendiri sekaligus yang menaungi warung kemangi dimana yang mengelola adalah pemuda kemiren atau biasa yang disebut KARANG TARUNA Desa Kemiren.

  • Metode / trik untuk mengembangkan usaha :

Menu masakan yang di sajikan merupakan masakan khas osing seperti pecel pitik, uyah asem, es jeruk, wedang jahe, temulawak, teh, kopi arabica/robusta, kopi susu robusta/arabica, dan aneka jus. Pemesanan makanan dapat kami layani dengan pemberitahuan dua hari sebelumnya. Kami juga melayani pemesanan khusus berupa menu makanan sesuai permintaan maupun pemesanan dalam porsi besar.

Nama Usaha      : Warung Kemangi (Pesantogan Kemangi)

Alamat               :Jln. Kemiren.dusun krajan Desa Kemiren, Glagah, Banyuwangi.

WhatsApp          : 082231272069

Email                  : pesantogankemangi@gmail.com

Twitter               : @kemangiBWI

Instagram           : @pesantogankemangi  

  • Modal awal : Rp.8.000.000,-
  • Penyertaan modal dari pemerintahan desa Rp.Tahun 2015
  • Jenis bantuan yang pernah di terima : 2 tikel Rumah Adat

Perkembangan usaha / informasi lain yang dapat menggambarkan dari jenis usaha ini : di buatkanya Instagram yang memasarkan makanan dan kunjungan yang datang serta menikmati.